DetikNews
Rabu 11 April 2018, 10:35 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Sandy di Kebon Jeruk

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Sandy di Kebon Jeruk Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Polisi menangkap pelaku penembakan terhadap seorang pria bernama Sandy di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka menganiaya Sandy karena tidak terima ditegur lantaran knalpot yang berisik.

"Kejadiannya, pada Minggu (8/4) dini hari, di Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk. Sandy menjadi korban pengeroyokan sekaligus penembakan oleh segerombolan pemuda yang tidak terima ditegur korban mengenai kebisingan knalpot," ucap Kanit Krimum Rulian Syauri dalam keterangannya, Rabu (11/4/2018).

Rulian mengatakan Sandy terkena luka bacok di lengan kiri. Selain itu, Sandy mengalami luka tembak di punggung sebelah kanan dan masih dirawat di rumah sakit.

"Sampai saat ini, korban masih dalam perawatan di RS Siloam," ucap Rulian.



Selang dua hari, pada Rabu sekitar pukul 01.00 WIB, polisi mengamankan dua pelaku berinisial L dan R. Mereka diamankan di rumah kos di Tanah Merah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Saat hendak dilakukan penangkapan, para pelaku hendak melawan petugas dan anggota kami melakukan tembakan peringatan kepada pelaku dan akhirnya pelaku berhasil kita amankan," ucap Rulian.

L adalah orang yang membacok korban. Sedangkan R adalah orang yang menunjuk korban sebagai orang yang menegur.



"Kita mengamankan barang bukti berupa satu buah golok yang disimpan di dapur," kata Rulian.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Pelaku yang menembak Sandy pun masih dikejar.

"Kami masih terus menggali keterangan korban dan kami masih melakukan pengembangan terhadap pelaku yang berhasil diamankan," ucap Kasar Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu.
(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed