Mampang-Kuningan Lancar Lewat Underpass, Arah ke Semanggi Padat

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 11 Apr 2018 09:51 WIB
Underpass Mampang, Rabu (11/4/2018) / Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Lalu lintas Mampang Prapatan ke arah Kuningan, Jakarta Selatan ramai lancar setelah underpass dibuka. Namun, kepadatan masih terjadi dari arah Tendean menuju Jalan Gatot Subroto ke arah Semanggi.

Pantauan detikcom di perempatan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018) pukul 09.10 WIB, lalu lintas dari arah Tendean terpantau padat merayap. Kepadatan di perempatan Kuningan itu karena lampu merah dari arah Tendean menuju Jalan Gatot Subroto.



Selain itu, ada pula titik pertemuan antara jalur keluar Underpass Mampang yang mengarah ke Semanggi. Untuk pengendara yang melintasi underpass kemudian belok ke arah Semanggi terlihat menumpuk karena ada lampu lalu lintas di perempatan Kuningan.

Titik keluar underpass yang mengarah ke Semanggi / Titik keluar underpass yang mengarah ke Semanggi / Foto: Agung Pambudhy


Kepadatan terpantau sekitar 100-300 meter dari arah puteran balik Jl Tendean hingga lampu merah simpang Kuningan. Kepadatan karena lampu merah di lokasi. Lepas lampu merah, lalu lintas menjadi ramai lancar.



Sementara itu, kendaraan dari arah Mampang yang ingin menuju Kuningan bisa langsung melalui underpass. Melalui underpass ini, para pengguna jalan tidak terkena macet di perempatan Kuningan. Underpass ini juga bisa dilalui pengendara yang ingin ke arah perempatan Kuningan atau Jl Gatot Subroto.

Pengguna jalan / Pengguna jalan / Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom


"Saya memang mau ke arah Jl Gatot Subroto jadi tidak tahu kalau bisa lewat underpass. Saya dari arah Kemang jadi langsung belok kiri tadi, mungkin ke depannya akan lewat underpass. Kalau di sini memang sering macet karena lampu merah," ujar Irfan salah satu pengguna jalan.

"Adanya underpass pastinya lebih memudahkan masyarakat kan jalanan jadi bertambah dan kemacetan otomatis berkurang," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]




(imk/imk)