Jangan Bingung, Lewat Underpass Mampang Bisa Belok Arah Semanggi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 11 Apr 2018 09:38 WIB
Belokan ke arah Semanggi di Underpass Mampang (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Pengendara mobil dan motor sempat bingung ketika akan melintasi Underpass Mampang. Pengendara dapat memilih lajur ke arah Jalan HR Rasuna Said atau berbelok ke Jalan Gatot Subroto ke arah Semanggi apabila melintas di underpass itu.

Dari pantauan, Rabu (11/4/2018), ada 3 opsi bagi pengendara yang melintas dari Duren Tiga ke arah Mampang: pengendara dapat masuk ke Underpass Mampang, belok ke Jalan Tendean arah Blok M, atau lurus terus ke arah Kuningan tanpa melewati underpass. Khusus saat melintas di underpass, pengendara memiliki 2 opsi yaitu lurus ke arah Jalan HR Rasuna Said atau belok ke Jalan Gatot Subroto ke arah Semanggi.


Untuk pengendara yang melintasi underpass kemudian belok ke arah Semanggi terlihat menumpuk karena ada lampu lalu lintas di perempatan Kuningan. Selepas itu, arus lalu lintas tampak lancar.

Sementara itu, untuk pengendara dari arah Duren Tiga ke Mampang dapat berputar balik ke arah Duren Tiga lagi. Putaran balik itu ada di perempatan Mampang. Namun, pengendara tidak dapat berbelok ke Jalan Tendean yang mengarah ke Pancoran.

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal mengatakan uji coba diharapkan berjalan selama satu minggu ini.

"Ya inilah gunanya uji coba ini, bagian dari sosialisasi. Sebelumnya kita sudah sosialisasi spanduk-spanduk lewat media juga. Uji coba ini ajang juga membuat lebih diketahui msyarakat," kata Yusmada kepada wartawan di Jl Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (dhn/imk)