DetikNews
Selasa 10 April 2018, 06:24 WIB

Pembuat Jaket Jokowi: Pro Kontra Sudah Biasa

Indra Komara - detikNews
Pembuat Jaket Jokowi: Pro Kontra Sudah Biasa Presiden Jokowi saat mengenakan jaket buatan Never Too Lavish (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Ketua tim pembuat jaket Jokowi, Bernhard Suryaningrat alias Abeng, menanggapi santai soal jaket buatannya disoal netizen. Menurutnya, ada perbedaan pendapat itu hal biasa.

"Tetep berkarya saja buat teman-teman juga, pro kontra sudah biasa, yang luar biasa itu kalian sebagai warga negara yang baik yang bisa memberikan contoh yang baik bagi generasi penerusnya," ujar Abeng kepada detikcom, Senin (9/4/2018) malam.

[Gambas:Video 20detik]



Menurut Abeng, apapun salah di mata haters. Dia lebih memilih tak ambil pusing mengenai komentar negatif tersebut.

"haters mah apa saja juga bisa jadi salah sama mereka. Saya sih nggak pernah ambil pusing soal begituan talk less do more. Di sini kita berkarya wong buatnya saja susah kok, untuk orang yang spesial pula. Masa dikait-kaitkan dengan hal kaya gitu," ujar Abeng.

"Justru kalau dilihat dari isi postingan akun tersebut kayanya justru mereka yang mau memecah belahkan bangsa," imbuhnya.


Tim pembuat jaket Jokowi, Nevertoolavish, telah menjelaskan mengenai konsep jaket Jokowi dengan gambar peta indonesia di bagian dada. Disebutkan jaket tersebut berkonsep ragam budaya Indonesia.

"Filosofi dari konsep ini adalah Bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia yang dapat menyatukan belasan ribu pulau dan keberagaman budaya yang ada di Indonesia," tulis Nevertoolavish melalui akun Instagramnya, Senin (9/4).

Sebelumnya putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyesalkan ada pihak-pihak yang salah paham terhadap jaket bergambar peta Indonesia yang dipakai ayahnya. Padahal jaket itu karya anak bangsa.


Pembuat Jaket Jokowi: Pro Kontra Sudah BiasaFoto: Ray Jordan/ detikcom

(rna/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed