DetikNews
Senin 09 April 2018, 19:00 WIB

Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Babel Ditangkap

Deni Wahyono - detikNews
Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Babel Ditangkap Foto: Edi Wahyono
Bangka Belitung - Meksi Irawan, pelaku pembunuhan sadis anggota TNI AD Sertu Hermanto yang bertugas di Korem 045 Gaya, Bangka Belitung (Babel) ditangkap. Pelaku diringkus di tempat persembunyian di Kabupaten Bangka Selatan. Ia dibekuk tanpa perlawanan oleh Tim Jatanras Dit Krimum Polda Babel.

"Alhamdulillah Tim Buser dari Polda Babel telah berhasil menangkap pelaku penusukan yang menyebabkan meninggal dunia dari korban rekan kita dari TNI, tadi pagi pukul 10.00 WIB," kata Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zahcri kepada wartawan, Senin (9/4/2018) sore.

Pelaku sedang dalam proses pemeriksaan dan pendalaman untuk mengetahui motif dari peristiwa penusukan yang membuat korban tewas di TKP.

"Satu pelaku yang diamankan, masih dalam proses pemeriksaan. Apakah nantinya ada oknum-oknum yang lain atau pun tersangka yang lain belum tahu," ujar Kapolda menegaskan.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota TNI Angkatan Darat ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk disekujur tubuh. Sertu Hermanto yang bertugas di Korem 045 Gaya ditemukan tak bernyawa di tepi jalan Dusun Merengkan, Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Korban ditemukan tewas pada Sabtu (7/4), pukul 20.30 WIB oleh warga yang melintas di kawasan tersebut. Saat ditemukan jenazah korban dalam kondisi telentang di pinggir jalan bersimbah darah.

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, pelaku diamankan di sel Mako Brimob Polda Bangka Belitung guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan dijaga ketat belasan petugas bersenjata lengkap.
(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed