DetikNews
Senin 09 April 2018, 17:56 WIB

Syarikat Alumni ITB Antar Anggotanya Daftar Caleg PBB

Haris Fadhil - detikNews
Syarikat Alumni ITB Antar Anggotanya Daftar Caleg PBB Foto: Anggota Syarikat Alumni ITB Daftar Caleg PBB (Haris-detikcom)
Jakarta - Syarikat Alumni ITB mengantarkan sejumlah anggotanya untuk mendaftar sebagai caleg di Partai Bulan Bintang (PBB). Alasannya karena mereka menilai saat ini bangsa Indonesia bukannya semakin berdaulat, namun semakin lemah.

Pantauan detikcom Kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018), para anggota Syarikat Alumni ITB yang mendaftar sebagai caleg datang dengan baju adat. Mereka juga membawa poster-poster dengan beragam tulisan, seperti #GerakanNasionalGantiPresiden2019.



"Alumni ITB melihat bangsa ini bukan semakin maju dan berdaulat, malah terjebak dalam berbagai permasalahan ketimpangan, ketidakadilan, dan konflik sosial akibat ketidakmampuan penguasa menempatkan diei ha sebagai pemimpin bangsa," kata Ketua Umum Syarikat Alumni ITB Muslim Armas .

Ia menyatakan ada 38 orang yang dibawa untuk mendaftar sebagai caleg di PBB kali ini. Muslim mengatakan mereka memilih PBB karena menganggap partai tersebut paling bersih dibanding partai lain.


Syarikat Alumni ITB Antar Anggotanya Daftar Caleg PBBFoto: Anggota Syarikat Alumni ITB Daftar Caleg PBB (Haris-detikcom)


"Partai ini yang paling bersih sampai saat ini di antara partai-partai lainnya. Pimpinannya, atau mantan menterinya belum ada kena kasus. Kita menilai partai ini paling peduli untuk membela ulama dan umat," ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menilai bergabungnya para alumni ITB ini bakal memperkuat basis intelektual partai. Ia berharap alumni ITB yang bergabung mampu membantu PBB dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.

"Ini tentu akan memperkuat basis intelektual dan keilmuan Partai Bulan Bintang kita ini. Karena selama ini kita memang dikesankan seperti itu disebut partai Islam yang modern," ucap Yusril.
(haf/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed