DetikNews
Senin 09 April 2018, 14:49 WIB

Sumarsono Dilantik Jadi Pj Gubernur Sulsel

Ibnu Munsir - detikNews
Sumarsono Dilantik Jadi Pj Gubernur Sulsel Sumarsono dilantik jadi Pj Gubernur Sulsel. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Sumarsono dilantik menggantikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, yang masa jabatannya telah berakhir.

Tjahjo mengatakan Sumarsono ditunjuk karena berpengalaman dan paham akan pemerintahan. Soni, sapaan karibnya, mendapat tugas menyukseskan Pilkada 2018 yang akan digelar di Sulsel.

"Pak Soni sudah paham ya apa tugas sebagai pejabat, harus cepat dan koordinasi dengan semua elemen dan tokoh masyarakat, agama, dan untuk menyukseskan pilkada," kata Tjahjo seusai pelantikan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (9/4/2018).


Tjahjo juga meminta Soni melanjutkan program kerja pemerintah sebelumnya hingga adanya gubernur baru. Diharapkan Soni juga bisa mengorganisasi seluruh pejabat di tingkat daerah hingga desa.

"Dan akan melanjutkan dari program yang sudah berhasil karena tugasnya sampai akan Gubernur baru terpilih," terangnya.

"Menjamin jalannya rute pemerintah, bisa mengorganisir sekda, SKPD, dan tingkat kepala desa," tutupnya.


Sebelumnya, Soni juga pernah ditugasi sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menggantikan sang petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, selama cuti kampanye untuk mengikuti Pilgub DKI 2017. Soni juga pernah menjabat Plt Gubernur Sulawesi Utara.
Sumarsono Dilantik Jadi Pj Gubernur SulselPelantikan Sumarsono menjadi Pj Gubernur Sulsel. (Foto: dok. Tjahjo Kumolo)




(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed