DetikNews
Minggu 08 April 2018, 05:24 WIB

Anggota TNI di Babel Tewas Ditusuk

Deni Wahyono - detikNews
Anggota TNI di Babel Tewas Ditusuk Garis polisi dipasang di area olah TKP (Foto: Deni Wahyono/detikcom)
Bangka Belitung - Seorang anggota TNI Angkatan Darat ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk disekujur tubuh. Sertu Hermanto yang bertugas di Korem 045 Gaya ditemukan tak bernyawa di tepi jalan Dusun Merengkan, Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Pantauan di lokasi, petugas Identifikasi Polres Pangkalpinang dan Polda Babel langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Proses identifikasi itu dijaga ketat oleh aparat polisi, TNI dan Polisi Militer (PM).

Korban ditemukan tewas pada Sabtu (7/4), pukul 20.30 WIB oleh warga yang melintas di kawasan tersebut. Saat ditemukan jenazah korban dalam kondisi telentang di pinggir jalan bersimbah darah. Hermanto ditemukan memakai celana jeans warna putih, dan baju kaos lengan panjang warna hijau biru penuh dengan darah.


Korban juga mengenakan tas selempang warna hitam. Hermanto mengalami luka sabetan di tangan sebelah kanan, luka bagian dada, luka di bagian kepala yang diduga mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP. Penemuan mayat itu sempat menggegerkan warga setempat yang ingin melihat jasad korban secara langsung.

Proses identifikasi berlangsung cukup lama hingga Minggu (8/4) dini hari untuk mencari barang bukti di lokasi. Dari hasil olah TKP polisi berhasil menemukan barang bukti senjata rakitan yang belum diketahui pemiliknya dan sandal.

"Kita datang ke sini baru melihat TKP dan olah TKP dan belum tahu kronologisnya seperti apa," kata Danrem 045/Gaya Kolonel (Inf) Abdurrahman kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (8/4/2018).

Pihaknya menyerahkan sepunuhnya kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tewasnya anggotanya ini. "Untuk pengusutan kasus ini kita serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian hingga tuntas," ujarnya.

Lokasi olah TKP jadi tontonan wargaLokasi olah TKP jadi tontonan warga Foto: Deni Wahyono/detikcom

Saat disinggung apakah anggotanya sebelum tewas terlibat perkelahian atau tidak, Abdurrahman mengatakan dirinya belum tahu pasti. Dia tidak bisa memastikan apakah anak buahnya itu berkelahi atau tidak.

"Saya belum bisa ngomong, terjadi perkelahian atau tidak, intinya hasil TKP itu tadi," ungkapnya.

"Anggota yang meninggal Sertu Hermanto bertugas Infolahta Korem 045/Gaya," tambahnya.

Hingga kini Polres Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung masih melakukan penyelidikan kasus tewasnya Sertu Hermanto yang bertugas di Korem 045 Gaya.



(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed