DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 13:28 WIB

Polda Sulsel Sita Gedung AbuCorp, Kantor Abu Tours di Jakarta

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polda Sulsel Sita Gedung AbuCorp, Kantor Abu Tours di Jakarta Penyidik Polda Sulsel menggeledah gedung AbuCorp. Foto: Grandyos Zafna
FOKUS BERITA: Abu Tours Cuci Rp 1,2 T
Jakarta - Penyidik Ditkrimsus Polda Sulawesi Selatan sudah selesai menggeledah Gedung AbuCorp, kantor Abu Tours di Jakarta. Penyidik juga langsung menyita kantor milik Hamzah Mamba, bos Abu Tours itu.

"Kemudian adapun yang kami lakukan setelah penggeledahan ini, gedung ini kami lakukan penyitaan," kata Kanit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sulawasi Selatan, Kompol Ahmad Mariadi di Gedung AbuCorp, Jalan Duren Tiga Selatan Residence, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018)


Penyidik mulai menggeledah kantor itu sekitar pukul 09.20 WIB dan selesai pukul 12.18 WIB. Selanjutnya penyidik memasang plang yang menandakan bahwa kantor itu sidah disita.


Dari kantor AbuCorp ini, penyidik mengamankan beberapa dokumen, kamera, dan komputer beserta lcdnya. Kemudian penyidik langsung meninggalkan lokasi setelah mengankan barang-barang dan menyita kantor tersebut.

"Di Jakarta ada dua yang kita sita, gedung kemudian ada mice di belakang kita nggak bisa sita karena itu merupakan sewa, tapi kita akan tutup karena masih ada aset-aset Abu tours," ungkap Ahmad.


Sebelumnya penyidik juga sudah menyita rumah mewah milik Hamzah Mamba di Kartika Residence, Jl Bukit Cinere, Depok. Saat itu selain rumah, penyidik juga menyuta mobil Toyota Alphard berwarna putih dengan nomor polisi B-1521-ZKH.

"Penyitaan hari ini rumah beserta isinya yang berharga dan mobil Alphard yang berada di bawah (garasi)," kata Ahmad kepada detikcom di lokasi, (4/4/2018).
(tor/tor)
FOKUS BERITA: Abu Tours Cuci Rp 1,2 T
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed