Massa PA 212 Demo Sukmawati, Salman Khan Dibui

Niken Widya Yunita - detikNews
Jumat, 06 Apr 2018 17:40 WIB
Foto: Top 5 News 6 April 2018
Foto: Top 5 News 6 April 2018
Jakarta - Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar demonstrasi soal puisi Sukmawati Soekarnoputri di depan kantor Bareskrim Polri. Massa berdemo menuntut proses hukum terhadap Sukmawati atas puisi yang dinilai menodai agama.

Aktor Bollywood terkenal, Salman Khan, dijatuhi vonis 5 tahun penjara oleh pengadilan setempat. Salman saat ini telah ditahan di penjara Central.

Berikut Top 5 News edisi Jumat (6/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Sukmawati Didemo Massa PA 212

Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar demonstrasi soal puisi Sukmawati Soekarnoputri di depan kantor Bareskrim Polri. Massa berdemo menuntut proses hukum terhadap Sukmawati atas puisi yang dinilai menodai agama.

Puisi 'Ibu Indonesia' itu menyinggung soal azan dan cadar. Meski Sukmawati sudah meminta maaf, massa meminta Sukmawati diproses hukum.

Artikel selengkapnya: Temui Bareskrim, Massa PA 212 Kawal Kasus Sukmawati

2. Salman Khan Dibui

Aktor Bollywood terkenal, Salman Khan, dijatuhi vonis 5 tahun penjara oleh pengadilan setempat. Dia dinyatakan terbukti bersalah atas dakwaan perburuan liar terhadap hewan langka di India.

Salman saat ini telah ditahan di penjara Central. Pengacara yang membela Salman, Anand Desai mengajukan banding pada pengadilan dan akan mendengarkan putusan banding untuk pengurangan hukuman.

Artikel selengkapnya: Pengacara Salman Khan akan Ajukan Banding ke Pengadilan

3. Vicky Prasetyo Dinyinyirin Netizen

Kemunculan Vicky Prasetyo manggung bersama band Metal menghebohkan dunia musik. Ia mengaku tak masalah meski akhirnya harus mendapatkan cibiran.

Diakui Vicky, musik metal memang sudah tak asing lagi di hidupnya. Ia kini juga tergabung bersama sebuah band yang dikenal dengan nama Kudeta.

Video selengkapnya: Scream di Acara Musik Metal, Vicky Prasetyo Dinyinyirin Netizen

4. Patung Sudirman Bolong

Patung Jenderal Sudirman yang berdiri gagah di tengah Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat terlihat bolong. Tepatnya di bagian punggung kiri patung Jenderal Sudirman.

Dikabarkan akan ada kegiatan perbaikan bagian patung yang bolong. Namun tidak terlihat persiapan untuk memperbaiki patung seperti alat-alat pugar maupun pekerja yang akan memugar bagian patung yang bolong tersebut.

Video selengkapnya: Penampakan Patung Sudirman yang Bolong dari Udara

5. Jam Kerja Karyawan Diatur Saat Asian Games

Pemprov DKI Jakarta akan mengatur jam masuk kantor di sekitar venue Asian Games 2018. Pengaturan ini untuk memperlancar arus lalu lintas saat Asian Games.

Selain itu, siswa sekolah tingkat SMP dan SMA juga akan diliburkan selama 9 hari. Para siswa akan ditugaskan untuk menonton pertandingan.

Artikel selengkapnya: Jam Masuk Kantor di DKI akan Menyesuaikan Jadwal Asian Games (nwy/ega)