Jam Masuk Kantor di DKI akan Menyesuaikan Jadwal Asian Games

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 06 Apr 2018 12:17 WIB
Foto: Ilustrasi karyawan kantor. (Thinkstock)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta akan mengatur jam masuk kantor di sekitar venue Asian Games 2018. Pengaturan ini untuk memperlancar arus lalu lintas saat Asian Games.

"Ini yang sekarang, karena kita ada koordinasi dengan Kementerian Perhubungan khususnya mengenai pengaturan lalu lintas dan teman-teman dari Dirlantas. Untuk perkantoran kita akan mulai berbicara secara konkret bagaimana kita bisa mengatur jam masuknya dari pada kantor terutama di sekitar venue," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (6/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Pengaturan jam masuk nanti akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan yang dibuat oleh penyelenggara. Sandiaga menyatakan Pemprov DKI sudah memiliki jadwal yang diatur Inasgoc.

"Ini untuk mengelola demand. Traffic management yang akan kita kelola demand-nya juga harus kita kelola, bagaimana kantor-kantor tersebut menyesuaikan jam masuk dengan peak hour daripada game. Kita sudah punya jadwal dari Inasgoc kita lagi cocokkan," ucap Sandi.


Sebelumnya, Pemprov DKI telah menyatakan seluruh sekolah di DKI Jakarta akan libur saat Asian Games 2018. Libur akan diberikan selama 9 hari.

"Libur sekolahnya itu 9 hari pas lagi Asian Games," kata Sandiaga.

(haf/idh)