Jokowi Ajak Anak Pengidap Kanker Main Sulap di Istana Bogor

Ray Jordan - detikNews
Jumat, 06 Apr 2018 09:42 WIB
Jokowi ajak pengidap kanker main sulap di Istana Bogor (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan anak-anak pengidap kanker pagi ini. Jokowi mengajak anak-anak tersebut bermain di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan berlangsung di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/4/2018). Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Ada puluhan anak yang berkumpupul di halaman yang dilapisi karpet tersebut. Mereka adalah para anak pengidap kanker yang tergabung dalam Yayasan Kanker Anak Indonesia.


Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang itu duduk di bangku bersebelahan dengan Iriana yang mengenakan pakaian batik juga. Ada juga Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Jokowi sempat berdialog dengan anak-anak. Jokowi sempat menanyakan soal matematika ke anak-anak.

"Mau berhitung? Atau mau bernyanyi," kata Jokowi melihat anak-anak yang berdiri menghampiri Jokowi.

Setiap anak yang maju diajak bermain hitung-hitungan dam bernyanyi oleh Jokowi. Anak yang berhasil menjawab diberi hadiah sepeda dari Jokowi.

"Nanti dapat sepeda yah. Sebentar nanti 10 menit lagi sepedanya datang," ujar Jokowi.


Selain bermain hitunh-hitungan, Jokowi ada juga permainan sulap yang dimainkan oleh pesulap muda, Ibnu. Dia memainkan mulai dari trik tisu panjang, hingga bermain bubble.

Jokowi dan Iriana tampak tertawa. Bahkan dia sempat menunjuk-nunjuk anak yang membuat dia tertawa.

Jokowi juga sempat dilibatkan bermain bubble. Dia menarik lingkaran yang kemudian membentuk balon besar yang menutup badan pesulap. (jor/rna)