DetikNews
Kamis 05 April 2018, 18:04 WIB

Fredrich: AKP Reza dan Aziz Samual Ikut Antar Novanto ke RS

Faiq Hidayat - detikNews
Fredrich: AKP Reza dan Aziz Samual Ikut Antar Novanto ke RS Fredrich Yunadi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Fredrich Yunadi menyebut ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pahlevi, dan politikus Golkar Aziz Samual ikut mengantarkan Novanto ke RS Medika Permata Hijau. Novanto saat itu mengalami kecelakaan mobil di Jalan Permata Berlian, Jaksel, pada 16 November 2017.

Awalnya, petugas satpam RS Medika Permata Hijau Abdul Aziz melihat Fredrich berada di lobi RS. Selain itu, dia melihat seseorang berbadan tegap berpakaian putih ikut mendorong brankar Novanto ke kamar pasien VIP nomor 323.

"Karena yang bawa SN itu AKP Reza Pahlevi dan Aziz Samual. Mereka semua yang mengurus rumah sakit," ujar Fredrich dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta, Kamis (5/4/2018).



Abdul Aziz hari ini memang menjadi saksi sidang terdakwa Fredrich. Menurut Aziz, Fredrich saat itu meminta tolong adanya pasien yang mengalami kecelakaan. Fredrich disebut sudah berada di lobi RS sekitar pukul 19.00 WIB.

Abdul Aziz juga menyebut Fredrich sebagai sopir Novanto lantaran duduk di bangku depan mobil yang membawa Novanto. "Saya mengira sopir Novanto karena minta tolong ada yang kecelakaan. Biasanya orang yang turun dari mobil minta tolong itu sopir," ujar Abdul Aziz.



Namun, menurut Fredrich, ia telah datang ke RS Medika Permata Hijau pada pukul 19.20 WIB. Karena itu, keterangan Abdul Aziz bahwa Fredrich telah berteriak minta tolong tidak benar.

"Saya ingatkan, masuk rumah sakit data rekaman tiket masuk pukul 19.20 baru tiba di rumah sakit. Bagaimana sebelum pukul 19.00 WIB ada di lobi dan teriak-teriak minta tolong," tutur Fredrich.
(fai/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed