DetikNews
Kamis 05 April 2018, 15:39 WIB

Ratas Persiapan Ramadan, Jokowi Minta Polri/TNI Jaga Keamanan

Niken Purnamasari - detikNews
Ratas Persiapan Ramadan, Jokowi Minta Polri/TNI Jaga Keamanan Presiden Jokowi/Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah menteri untuk rapat terbatas persiapan Ramadan dan Idul Fitri. Salah satu instruksi Presiden yakni menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah puasa.

Ratas berlangsung di kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018). Sejumlah menteri dan pejabat hadir di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menkes Nila Moeloek, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan dan KSAD TNI Jenderal Mulyono.

"Yang berkaitan dengan sisi keamanan, saya perintahkan Kapolri dibantu TNI dan BIN keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang," ujar Jokowi dalam pengantar ratas.

Selain masalah keamanan, hal lainnya yang dibahas dalam ratas yakni percepatan pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah. Khususnya infrastruktur di jalur mudik.

"(Ratas membahas hal) berkaitan dengan persiapan prasarana dan sarana transportasi percepatan pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan dan terutama berkaitan dengan jalur mudik," kata Jokowi.

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed