DetikNews
Kamis 05 April 2018, 13:00 WIB

Bawa Uang Rp 28 Juta, Pengemis ini Menangis Saat Dibawa Dinsos

Mei Amelia R - detikNews
Bawa Uang Rp 28 Juta, Pengemis ini Menangis Saat Dibawa Dinsos Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Leonard (57) menangis meraung-raung ketika diamankan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat di kawasan Slipi. Saat diamankan, Leonard kedapatan membawa uang Rp 28 juta.

Leoranrd dijangkau petugas ketika mengemis di sebuah warung makan di Slipi, Jakarta Barat pada Rabu (4/4) malam. Dia sempat berontak dan berusaha lari ketika petugas menjangkaunya.


"Kami mendapatkan laporan dari warga yang melapor ke posko kami dan langsung kita tindak lanjuti," ujar petugas P3S di Posko Slipi, Rino dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (5/4/2018).

Petugas sempat kesulitan mengamankan pria asal Flores ini karena terus menangis meraung-raung. Petugas mendapati sejumlah uang hasil mengemis darinya.

Pengemis diamankan petugas DinsosPengemis diamankan petugas Dinsos Foto: dok. Istimewa

"Setelah di hitung oleh petugas uangnya berjumlah Rp. 28 juta dan ia mengakui bahwa itu adalah uangnya dari hasil mengemis selama setahun," ujar Kasudin Jakarta Barat Surya.


Leonard bukan sekali ini dijangkau petugas. Sebelumnya, dia pernah diamankan karena menggelandang di jalanan dan telah dipulangkan ke keluarganya di Kembangan, Jakarta Barat.

"Leonard saat ini diamankan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Jakarta Barat, untuk pendataan dan pembinaan," tuturnya.



(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed