Heboh Video Sobek 'Uang', Saaih Halilintar Minta Maaf

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 05 Apr 2018 11:27 WIB
Foto: Saaih Halilintar (Instagram)
Jakarta - Video salah satu anggota Gen Halilintar, Saaih Halilintar sedang menyobek uang viral dan dikecam di media sosial. Saaih yang berusia 16 tahun ini lalu minta maaf.

Gen Halilintar adalah julukan untuk keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan 11 orang anak. Gen Halilintar populer di media sosial dan cerita mereka juga sudah dibukukan.

Saaih sendiri adalah anak ke-6 di keluarga Halilintar. Beberapa hari lalu, dia mengunggah video di Instagram Story sedang menyobek kertas dengan tampilan mirip uang Rp 100.000.



Sontak, video itu ramai jadi perbincangan di media sosial. Saaih sempat menyebut kertas yang dia sobek itu adalah uang mainan, namun kecaman belum berhenti. Tindakan Saaih dikhawatirkan ditiru anak-anak yang mengikutinya di media sosial.

Sadar kecaman makin masif, Saaih lalu mengunggah video permintaan maaf di Youtube dan Instagram pada Rabu (4/4). Hingga Kamis (5/4), video permintaan maaf di Youtube sudah dilihat 91.700 orang, namun fitur komentar di video tersebut ditutup.

"Saaih ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas video Instastory yang saya upload kemarin," ujar Saaih.

Maafin Saaih belum bisa jadi contoh yg baik 😭😭🙏

A post shared by The Bald Guy (@saaihalilintar) on Apr 4, 2018 at 10:55am PDT



Dia mengaku hanya iseng membuat prank untuk follower-nya. Saaih menyebut kertas yang disobeknya bukanlah uang.

"Menggunakan uang mainan," ucap Saaih.

Gara-gara video yang dikecam ini, Saaih juga ditegur oleh kedua orangtuanya, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

"Saaih sudah ditegur keras oleh kedua orangtua," katanya. (imk/fjp)