DetikNews
Kamis 05 April 2018, 10:36 WIB

Polisi Cari Pemilik Toko Jamu Diduga Penjual Miras 'GG' di Depok

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Cari Pemilik Toko Jamu Diduga Penjual Miras GG di Depok Ilustrasi/Foto: Ibnu Hariyanto/ detikcom
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Depok - Banyaknya korban tewas akibat minuman keras oplosan 'Gongseng Gaul' (GG) yang diduga dijual di toko jamu di Jalan Raya Cipayung, Cipayung, Depok. Pemilik toko tersebut saat ini maish dicari polisi.

"Belum tersangka, masih dicari," ujar Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto kepada detikcom, Kamis (5/4/2018).

Didik mengatakan, pihaknya perlu membuktikan apakah miras oplosan yang menewaskan korban itu diproduksi di toko jamu tersebut atau bukan. Sebab, diduga para korban tidak meminum miras oplosan di warung jamu itu.


"Itu (korban) minum itu bukan semata-mata minuman dari situ, dia beli ginseng di situ kemudian dioplos pakai minuman yang lain, ngoplosnya juga bukan di situ," jelas Didik.

Ada empat orang yang pada Minggu (1/4) lalu meminum miras oplosan. Satu dari empat orang itu tidak mengalami masalah apa-apa seusai meminum miras tersebut.


"Minum berempat, ada yang minum segelas nggak apa-apa terus pergi, tiga ini dia mungkin ada aktivitas minum lagi. Nah mereka meninggalnya hari Selasa," sambungnya.

Polisi masih mengecek kandungan pada miras yang dikonsumsi keempat orang ini. Didik belum bisa memastikan bila mirass itu berasal dari roko jamu tersebut.


(mei/jbr)
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed