Anies Hadiri Pelantikan Anak Ketua Fraksi Hanura Jadi Anggota DPRD

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 04 Apr 2018 12:07 WIB
Foto: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghadiri sidang paripurna DPRD DKI. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri sidang paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Fraksi Hanura di Gedung DPRD DKI. Paripurna ini untuk melantik Abdul Center Sangaji menjadi anggota DPRD.

Anies lebih dahulu memasuki ruang sidang yang berada di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.25 WIB, Rabu (4/4/2018). Tidak lama kemudian Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyusul dari belakang.


Keduanya duduk berdampingan di tempat khusus yang berada di samping meja pimpinan DPRD DKI. Sandiaga sempat berbincang dengan Anies sebelum sidang dimulai.

"Duduk di sini lagi kita, Pak," kata Sandiaga ke Anies.

Anies pun hanya menimpali dengan senyum. Selanjutnya sidang pun dimulai.


Sejumlah pejabat Pemprov DKI juga hadir dalam sidang kali ini. Di antaranya Sekretaris Daerah Saefullah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Michael Rolandi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Aji.

Sementara itu, tak semua pimpinan DPRD DKI hadir. Yang hadir yakni Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik dan Triwisaksana.

Abdul Canter Sangaji merupakan putra pertama Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Muhammad Ongen Sangaji. Abdul dilantik sebagai anggota DPRD menggantikan Farel Silalahi.

"Telah kita saksikan bersama pengambilan sumpah dan janji Abdul Canter. Dengan pengambilan sumpah dan janji keanggotaan Fraksi Hanura telah terisi kembali. Akhirnya, kepada saudara Abdul Canter saya ucapkan selamat," ujar Prasetio dalam sambutannya. (zak/idh)