DetikNews
Selasa 03 April 2018, 13:35 WIB

Polisi Limpahkan Tio Pakusadewo ke Kejari Jaksel

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Limpahkan Tio Pakusadewo ke Kejari Jaksel Tio Pakusadewo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/4/2018) Foto: Kanavino Ahmad Rizqo-detikcom
Jakarta - Polisi melimpahkan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tio Pakusadewo dan barang bukti kasus ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel). Tio segera menjalani persidangan.

"Perkara kasus atas nama Tio Pakusadewo akan kita limpahkan tugas dan tanggung jawab kita Kejari Jaksel yang mana seusai aturan setelah p21 dilimpahkan," kata Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Sebelum dilimpahkan, Tio diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Polisi menyatakan Tio berada dalam kondisi sehat.



"Saudara Tio dalam kondisi sehat, hari ini hadir bersama kita dan kita mengarah kejaksaan Kejari Selatan untuk melimpahkan tahap dia," ujar dia.

Tio yang mengenakan batik berwarna cokelat itu didampingi oleh artis kawakan Ray Sahetapy. Dia kemudian pergi ke Kejari Jaksel dengan menggunakan mobil bernomor polisi B 1818 VUH.

Tio sebelumnya ditangkap di rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/12). Dari Tio, polisi menyita cangklong dan 1,06 gram sabu sisa pakai.

Setelah itu, Tio dibawa ke RS Selapa Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk menjalani rehabilitasi. Rehabilitasi tersebut merupakan rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan.


Tio Pakusadewo: Saya Jadi Mengerti Arti Kata Cerah

Tio Pakusadewo berterima kasih kepada Polda Metro Jaya yang sudah membantunya terjauh dari jeratan narkoba. Tio merasa kondisinya saat ini jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Saya terima kasih kepada kepolisian, Polda Metro Jaya yang telah membuat saya jadi manusia mengerti apa itu arti kata cerah," kata Tio.

Tio mengatakan proses rehabilitasi telah membuatnya banyak berpikir tentang perbuatan yang pernah dia lakukan. Dia pun berjanji tak akan kembali ke dunia hitam narkoba.

"Saya sebagai orang yang pernah melakukan kesalahan tentunya sudah menjalani berbagai proses termasuk rehabilitasi dan dalam kesempatan itu saya banyak berpikir dan merenung dan tentunya ini pengalaman yang membuat sayaa tidak akan berbuat serupa di kemudian hari," ujar dia.


(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed