Tiba di MK, JK Beri Selamat ke Anwar Usman

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Senin, 02 Apr 2018 15:15 WIB
Foto: Wapres Jusuf Kalla tiba di Gedung MK. (Taufik-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri pelantikan Ketua Mahkaman Konstitusi (MK) Anwar Usman. JK memberikan selamat atas terpilihnya Anwar.

JK tiba di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018), sekitar pukil 14.47 WIB. JK yang mengenakan setelan jas hitam langsung disambut oleh Anwar Usman.


"Selamat ya," kata JK sambil bersalaman dengan Anwar Usman.

"Terima kasih, Pak," jawab Anwar Usman.

JK lalu menuju ke ruang tunggu VIP. Di dalam ruangan itu, telah menunggu Ketua MPR Zulkifli Hasan dan menyusul kemudian Menko Polhukam Wiranto, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.


Ketua MPR Zulkifli Hasan juga mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua MK yang baru. Ia mengaku telah bersahabat lama dengan Anwar.

"Saya kenal betul luar dalam, sahabat lama. Jadi saya menyakini mampu melaksanakan tugas dengan baik," ujar Zulkifli di lokasi yang sama.

Zulkifli berharap Anwar dapat melaksanakan tugasnya sebagai Ketua MK dengan amanah. Ia juga berharap Anwar sukses membawa MK ke arah yang lebih baik.

"Tentu pastilah kalau sudah base on merah putih kan. kepentingan nasional. Biarlah kepercayaan penuh. ketua yang baru untuk melaksanakan tugas yang baik," tuturnya. (fiq/idh)