detikNews
Minggu 01 April 2018, 20:47 WIB

Prabowo Minta Sudrajat Terapkan Revolusi Putih di Jabar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Prabowo Minta Sudrajat Terapkan Revolusi Putih di Jabar Foto: Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Wisma Putra-detikcom)
Depok - Ketum Gerindra Prabowo Subianto meminta Cagub Jawab Barat Sudrajat meniru kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat terpilih nanti. Prabowo minta 'Revolusi Putih' bisa diterapkan di seluruh Jawa Barat.

Prabowo menyampaikan hal tersebut dalam kampanye di Hotel Bumo Wiyata, Jalan Margonda, Depok, Minggu (1/4/2018).

"Negara merdeka yang maju, negara merdeka tidak boleh ada anak-anak yang kelaparan. Tidak boleh ada anak-anak kita yang kekurangan gizi. Untuk pertama kali gubernur di DKI sudah diterpakan. Sekarang revolusi putih. Anak-anak sekolah dikasih susu," kata Prabowo disambut tepuk tangan kader.


Prabowo mengatakan penggunaan APBD lebih baik digunakan memenuhi gizi anak-anak melalui 'Revolusi Putih' tersebut. Dia berharap Sudrajat dapat menerapkannya di Jawa Barat.

"Daripadaa pakai buat korupsi, segala macam bentuknya. Itu (APBD) diapaki untuk susu ke anak-anak kita. Dan saya pesan ke Sudrajat. Kalau jadi gubernur tolong revolusi putih di diseluruh Jabar," sebutnya.

Salah satu program yang digagas Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam memimpin DKI Jakarta adalah Revolusi Putih. Revolusi Putih juga menjadi salah satu program unggulan Prabowo Subianto sejak 2009 lalu.


Sejak dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 lalu, Sandiaga rutin melaporkan hasil program ini ke Prabowo. Menurut Sandi, Revolusi Putih penting untuk mencetak generasi berdaya saing.

"Saya juga laporkan rutin kepada Pak Prabowo sebagai yang punya gerakan. Hal ini demi mencetak generasi yang berdaya saing," kata Sandi saat mengisi seminar Fraksi Gerindra bertajuk 'Revolusi Putih untuk Generasi Bangsa yang Sehat dan Berprestasi' di Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

"Ini (Revolusi Putih) program yang sudah kita coba jalankan di DKI. Di DKI sendiri sudah mulai berjalan dengan KJP dengan tambahan fasilitas susu dan ikan kembung," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed