DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 18:57 WIB

Meski Ada Longsor, Lalin Ciawi arah Cisarua Masih Lancar

Audrey Santoso - detikNews
Meski Ada Longsor, Lalin Ciawi arah Cisarua Masih Lancar Foto: Kakorlantas Irjen Royke Lumowa saat cek jalur libur long weekend/(Audrey-detikcom)
FOKUS BERITA: Longsor di Puncak Pas
Jakarta - Pascalongsor di area Puncak Pas, lalu lintas di ruas jalan Ciawi arah Gadog dan Puncak dalam kondisi lancar. Polisi menduga tak banyak warga yang melancong ke daerah Puncak karena adanya peristiwa longsor.

"Situasi terkini, (kondisi lalu lintas) lancar di titik-titik pengalihan arus. Di Gadog dan Ciawi sangat lancar malahan," kata Kakorlantas Irjen Royke Lumowa di sela kegiatan pemantauan situasi lalu lintas di KM 39, Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (29/3/2018).

"Mungkin masyarakat mengerti jadi tidak lagi ke Puncak long weekend ini. Jagorawi juga lancar," imbuh dia.



Royke kemudian menjelaskan sampai saat ini jalur Puncak Pas masih dalam status ditutup untuk kendaraan roda empat dan lebih. Sementara sepeda motor, sambung dia, bisa melintas.

"Sepeda motor masih bisa lewati. (Destinasi wisata) Paling jauh (yang bisa dikunjungi) Taman Safari kalau dari arah Bogor, (jalan menuju) Gunung Mas masih kita tutup," jelas Royke.

Selanjutnya, tambah Royke, pengalihan arus menuju titik longsor masih diberlakukan dan belum tahu sampai kapan akan dibuka kembali.

"Untuk longsoran Ciloto Kabupaten Cianjur memang tetap dilakukan penutupan atau pengalihan arus, sehingga kendaraan tidak melewati itu Puncak Pas," ucap Royke.


Terakhir, Royke mengimbau kepada masyarakat untuk tak memaksakan diri melewati jalur yang ditutup.

"Saya pikir di sana sepi berarti masyarakat mengerti 'untuk apa lewat sana?', karena memang ditutup. Imbauannya jangan memaksakan, kalau ada penutupan jangan diterobos dan patuhi arahan petugas dan rambu-rambu," tutur dia.
(aud/rvk)
FOKUS BERITA: Longsor di Puncak Pas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed