DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 17:44 WIB

Penampakan Longsor di Puncak, Arseto Pariadji Ditahan

Niken Widya Yunita - detikNews
Penampakan Longsor di Puncak, Arseto Pariadji Ditahan Foto: Top 5 News 29 Maret 2018
Jakarta - Longsor kembali terjadi di Puncak Pas, Cianjur, Jawa Barat. Kawasan puncak ditutup total menyusul adanya longsor tersebut.

Sementara itu, Arseto Pariadji ditahan di Polda Metro Jaya. Arseto ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) terhadap kelompok tertentu.

Berikut Top 5 News edisi Kamis (29/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Penampakan Longsor di Puncak

Longsor kembali terjadi di Puncak Pas, Cianjur, Jawa Barat. Longsor diduga dipicu adanya amblasan pada bronjong yang terpasang di lokasi pascaperistiwa longsor di wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Bronjong tersebut amblas sedalam 40 meter dengan panjang kurang lebih 150 meter. Kawasan puncak ditutup total menyusul adanya longsor tersebut.

Baca selengkapnya: Puncak Pas Ditutup Total, Ini Jalur Alternatifnya

2. Arseto Pariadji Resmi Ditahan

Arseto Pariadji ditahan di Polda Metro Jaya setelah diperiksa secara intensif sejak semalam. Arseto ditahan sebagai tersangka dalam proses penyidikan di kepolisian untuk 20 hari ke depan.

Arseto ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) terhadap kelompok tertentu. Dia diduga telah menyebarluaskan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan SARA.

Baca selengkapnya: Arseto Pariadji Resmi Ditahan Polisi

3. Penampakan ribuan Berkas Tuntutan Setya Novanto

Berkas tuntutan Setya Novanto setebal 2.415 lembar. Tumpukan kertas itu merupakan berkas tuntutan Novanto dalam pusaran kasus korupsi proyek e-KTP.

Novanto didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan e-KTP. Dia didakwa menerima duit total US$ 7,3 juta serta melakukan intervensi dalam proyek itu.

Baca selengkapnya: Berkas Tuntutan Setya Novanto Setebal 2.415 Lembar

4. Jakarta akan Punya 'Rusun Nempel Stasiun' di Dukuh Atas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas di sekitar Stasiun Sudirman. TOD akan mengintegrasikan rusun dengan sarana transportasi di sekitar Stasiun Sudirman.

Pembangunan TOD Dukuh Atas ini merupakan yang pertama dari 8 TOD lainnya yang terintegrasi dengan MRT. Selain di Dukuh Atas, TOD lainnya adalah di Bundaran HI, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, Senayan, Blok M, dan Lebak Bulus.

Baca selengkapnya: Anies Resmikan Pembangunan 'Rusun Nempel Stasiun' di Dukuh Atas

5. Saudi Terancam Diadili atas Serangan 9/11

Hakim Amerika Serikat menolak permintaan pemerintah Arab Saudi untuk membatalkan gugatan yang mengklaim Saudi membantu perencanaan serangan teroris 11 September 2001 di AS. Hakim juga memerintahkan pemerintah Saudi membayar kompensasi miliaran dolar AS untuk para korban serangan 9/11 tersebut.

Dengan putusan Hakim Daniels ini, Arab Saudi harus menghadapi persidangan terkait serangan 9/11 yang diajukan para korban dan keluarganya. Oleh para penggugat, pemerintah Arab Saudi dinilai membantu para teroris 9/11 merencanakan dan melakukan aksi terornya.

Baca selengkapnya: Hakim AS: Arab Saudi Bisa Diadili Atas Serangan 11 September
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed