DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 15:22 WIB

Pramuka Undang JK ke Acara Bela Negara di Pulau Sebatik

Andhika Prasetia - detikNews
Pramuka Undang JK ke Acara Bela Negara di Pulau Sebatik Kwarnas Gerakan Pramuka undang Wapres JK ke acara bela negara di Pulau Sebatik Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini. Dalam pertemuan, JK diundang ke acara bela negara yang akan digelar di Pulau Sebatik, Kaltara.

"Kami undang Bapak Wakil Presiden ke acara bela negara tanggal 2 sampai 7 Mei di Pulau Sebatik. Mengapa bela negara? Dasar utama dari negara mempunyai warga negara yang bermental baik. Jadi adalah hak mempunyai warga negara yang bermental baik dan berkualitas," ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).


Acara bela negara di Pulau Sebatik ini digelar tanggal 2 sampai 7 Mei 2018. JK diharapkan hadir di acara ini.

Suasana pertemuan Kwarnas Gerakan Pramuka dengan Wapres JKSuasana pertemuan Kwarnas Gerakan Pramuka dengan Wapres JK Foto: Andhika Prasetia/detikcom

"Kami menghadap Bapak Wapres, rencananya beliau bersedia membuka, kami masih butuh konfirmasi lebih lanjut karena masyarakat membutuhkan kehadiran pemimpin nasional," kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dalam kesempatan yang sama.


Acara bela negara akan berisi materi ceramah dari Menhan Ryamizard Ryacudu hingga kemah nasional. Acara ini akan dihadiri sekitar 2.000 peserta.

"Ada ceramah dari Menhan, juga pejabat terkait eselon I dan Kwarnas. Ini acara untuk anak usia 16 sampai 25 tahun dengan peserta 2.000 sampai 2.500 se-Indonesia," tutur Irianto.
(dkp/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed