DetikNews
Rabu 28 Maret 2018, 12:06 WIB

Ini Rumah Baru Rahma 'Bocah Tangguh' yang Urus Ibu Lumpuh

Raja Adil Siregar - detikNews
Ini Rumah Baru Rahma Bocah Tangguh yang Urus Ibu Lumpuh Rumah Rahma si 'bocah tangguh' selesai dibedah. (Foto: Dokumen Polres Lubuklinggau)
Lubuklinggau - Rumah bocah tangguh asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Rahma Dona Aulia (10), telah selesai dibedah. Rumah itu kini telah berganti rupa dan berdiri kokoh.

"Hari ini sudah kita serah-terimakan kunci rumah adik Rahma. Butuh waktu sekitar 1 bulan untuk kita bongkar hingga berdiri kokoh seperti hari ini. Mudah-mudahan bermanfaat," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar kepada detikcom, Rabu (28/3/2018).


Sunandar mengatakan rumah permanen tipe 36 itu dibangun dari dana bantuan masyarakat. Selain rumah, polisi membukakan buku rekening tabungan untuk keluarga Rahma. Saat ini ada sekitar Rp 141 juta lebih dana yang masuk ke rekening bocah tangguh itu.

"Bantuan itu bermacam-macam dari para dermawan. Ada batu bata, semen, perabot rumah tangga, dan perlengkapan tidur. Ini semua bantuan tak terduga, tetapi kalau uang yang masuk ke rekening itu sekitar Rp 141 juta lebih sampai hari ini," kata Sunandar.

Ini Rumah Baru Rahma 'Bocah Tangguh' yang Urus Ibu LumpuhRumah Rahma si 'bocah tangguh' selesai dibedah. (Foto: Dokumen Polres Lubuklinggau)

Uang ini, kata Sunandar, akan digunakan seluruhnya untuk kebutuhan hidup Rahma bersama keluarga.

Rahma merupakan bocah kelas III SD yang tinggal di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Ia harus mengurus sendiri ibunya yang lumpuh karena tertimpa pohon. Setengah tubuhnya tak bisa digerakkan.


Ayah Rahma meninggal pada akhir 2017. Kakaknya yang berusia 13 tahun diketahui mengalami keterbelakangan mental. Rahma juga harus mengurus sendiri adiknya yang berusia 4 tahun.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed