detikNews
Selasa 27 Maret 2018, 17:44 WIB

Ikut Deklarasi Damai, Kapolda Kalbar Minta Warga Waspada Hoax

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ikut Deklarasi Damai, Kapolda Kalbar Minta Warga Waspada Hoax Kapolda Kalbar ikuti acara deklarasi damai Keuskupan Agung Pontianak (Foto: Dok. Polda Kalbar)
Jakarta - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono menghadiri acara diskusi dan deklarasi damai Keuskupan Agung Pontianak. Didi mengatakan acara ini sebagai bentuk cinta tanah air.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air, kebanggaan kita dalam ikut serta menjaga keamanan khususnya wilayah Kalimantan Barat," kata Didi lewat keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (27/3/2018).


Didi meminta masyarakat waspada terhadap hoaxDidi meminta masyarakat waspada terhadap hoax (Foto: Dok. Polda Kalbar)

Acara ini digelar di Aula Yayasan Pengabdi Sekolah Suster Pontianak. Didi sempat menjelaskan secara singkat soal keberagaman di Kalbar. Keanekaragaman suku, ras, agama, dan kekayaan yang dimiliki, kata Didi, mesti dijaga dan dibanggakan.

Terkait pilkada serentak 2018, Didi juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dengan cara tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu SARA ataupun berita yang belum jelas sumbernya.


"Mari kita deklarasikan Anti-Hoax, untuk menciptakan pesta demokrasi 2018 di Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar," ujar Didi.

Didi mengingatkan berita yang beredar cepat di medsosDidi mengingatkan berita yang beredar cepat di medsos (Foto: Dok. Polda Kalbar)

Didi juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap informasi yang beredar sangat cepat lewat medsos. Dia meminta masyarakat meneliti dan mengecek sebelum mengkonsumsi informasi serta tak mudah terpancing hoax.


"Mari cerdas gunakan sosmed. Bijak, adalah kewibawaan kita menelaah segala informasi. Ini penting," ungkap Didi.
(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed