DetikNews
Selasa 27 Maret 2018, 11:13 WIB

Driver Grab Ungkap Detail Cerita Penumpang Kesurupan yang Viral

Niken Purnamasari - detikNews
Driver Grab Ungkap Detail Cerita Penumpang Kesurupan yang Viral Driver Grab merukiah penumpang yang kesurupan. (Foto: Screenshot Video Facebook)
Jakarta - Driver Grab, Helmi, mengungkapkan momen saat dia menangani penumpang wanita yang kesurupan. Helmi menggunakan 'ilmunya' untuk melakukan rukiah terhadap penumpang wanita tersebut.

Kepada detikcom, Helmi mengatakan, awalnya dia mengambil order Grab penumpang wanita itu dari daerah Mangga Besar, Jakarta Barat, pada Senin (26/3/2018) pagi. Saat bertemu, Helmi telah melihat ada sosok gaib yang berada di wanita itu.

"Jadi pada saat dia naik, saya sudah lihat. Saya sempat bilang ke dia, ada yang jahatin dia. Setelah saya bilang itu, nggak berapa lama dia teriak-teriak. Akhirnya saya takut dan menepi karena takutnya orang kan mendengar, terus dikira saya mau merampok," kata Helmi kepada detikcom, Senin (26/3).



Wanita yang kesurupan itu bernyanyi sambil memandang ke jendela mobil. Helmi kemudian langsung merukiah wanita itu.

"Jadi kita berhenti di jalan dan saya coba rukiah. Kondisinya, kalau jin sudah ditarik, memang seseorang akan lemas. Dan kebanyakan nggak sadar diri. Setelah itu, saya antarkan ke tempat tujuan," jelas Helmi.

Setelah dirukiah, wanita yang kesurupan tersebut sempat tak sadarkan diri. Namun akhirnya dia kembali berbicara normal.


Aksi Helmi itu pun tersebar di media sosial. Banyak yang mempertanyakan apakah yang dilakukan Helmi sungguhan atau hanya setting-an belaka. Helmi pun menjawab tuduhan tersebut.

"Silakan saja bilang setting-an, itu kan kata mereka. Lagi pula saya bukan artis dan juga bukan orang yang mau cari sensasi. Toh (penumpang wanita) yang sakit sudah ke rumah dan sudah diobati. Ini kan penyakit gaib yang tidak bisa dilihat dari kasatmata," ujar Helmi.
(nkn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed