DetikNews
Senin 26 Maret 2018, 18:56 WIB

Top 5 News

Probosutedjo Meninggal Dunia, Grab Caplok Uber

Niken Widya Yunita - detikNews
Probosutedjo Meninggal Dunia, Grab Caplok Uber Foto: Top 5 News 26 Maret 2018
Jakarta - Pengusaha Probosutedjo, yang juga adik mantan presiden Soeharto, meninggal dunia. Probosutedjo wafat pada usia 87 tahun.

Sementara itu, Grab resmi mengumumkan pengambilalihan operasional Uber di Asia Tenggara. Pengambilalihan ini merupakan akuisisi terbesar di antara perusahaan berbasis internet di Asia Tenggara.

Berikut ini Top 5 News edisi Senin (26/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Probosutedjo Meninggal Dunia

Pengusaha Probosutedjo, yang juga adik mantan presiden Soeharto, meninggal dunia. Probosutedjo wafat pada usia 87 tahun.

Probosutedjo meninggal dunia karena kanker yang dideritanya sejak 20 tahun lalu. Jenazah adik presiden ke-2 RI Soeharto itu rencananya akan dimakamkan di Makam Somenggalan atau Gedong, Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul.

Lihat lengkapnya: Cerita Probosutedjo yang Enggan Disebut Adik Tiri Soeharto

2. Grab Caplok Uber

Grab resmi mengumumkan pengambilalihan operasional Uber di Asia Tenggara. Berdasarkan rilis yang diterbitkan melalui situs resminya, ini merupakan akuisisi terbesar di antara perusahaan berbasis internet di Asia Tenggara.

Melalui penggabungan bisnis keduanya, pihak Grab mengaku akan mengintegrasikan layanan pesan kendaraan dan makanan milik Uber di kawasan Asia Tenggara dengan platform yang sudah mereka miliki. Nantinya, pihak Uber akan memiliki 27,5% saham di Grab.

Lihat lengkapnya: Resmi! Grab Akuisisi Uber

3. Minwoo '100%' Meninggal Dunia

Seo Minwoo meninggal dunia di usia 33 tahun karena serangan jantung. Pihak manajemen, TOP Media, membenarkan kabar tersebut lewat sebuah pernyataan.

Diberitakan sebelumnya, Minwoo ditemukan sudah tak sadarkan diri di kediamannya. Pihak keluarga langsung menghubungi pihak medis untuk memberikan pertolongan, tapi Minwoo tetap tak bisa diselamatkan.

Baca lengkapnya: Minwoo '100%' Meninggal Dunia, Manajemen Buka Suara

4. Cak Imin cs Dilantik Jadi Pimpinan MPR

Tiga pimpinan MPR dari Fraksi PDIP, PKB, dan Gerindra resmi dilantik. Mereka adalah Ahmad Basarah (PDIP), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (PKB), dan Ahmad Muzani (Gerindra).

Ketiganya dilantik atas hasil revisi Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang menyepakati adanya tiga tambahan kursi Wakil Ketua MPR. Acara pelantikan Basarah, Cak Imin, dan Muzani digelar dalam rapat paripurna MPR.

Baca lengkapnya: Sah! Basarah, Cak Imin, dan Muzani Resmi Jadi Pimpinan MPR

5. 'Black Panther' Terjungkal dari Box Office

'Black Panther' akhirnya harus menyerahkan takhtanya setelah menjadi juara box office selama lima minggu berturut-turut. Film ini dikalahkan 'Pacific Rim: Uprising'.

'Black Panther' turun ke posisi kedua dengan perolehan US$ 16,7 juta. Sedangkan pendapatan 'Pasific Rim: Uprising' US$ 28 juta.

Video lengkapnya: 'Black Panther' Akhirnya Terjungkal dari Puncak Box Office
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed