Dokter Alia Mundur Pasca Perawatan Setya Novanto

ADVERTISEMENT

Dokter Alia Mundur Pasca Perawatan Setya Novanto

Faiq Hidayat - detikNews
Senin, 26 Mar 2018 13:44 WIB
dr Alia bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Bimanesh Sutarjo, Senin (26/3/2018) Foto: Faiq Hidayat-detikcom
Jakarta - Plt Manajer Pelayanan Medik RS Medika Permata Hijau, dr Alia mengundurkan diri pasca eks Ketua DPR Setya Novanto dirawat. Dokter Alia saat ini bekerja di PT Selaras yang membidangi alat denyut jantung.

"Saya juga posisinya di Palembang saya kerja di Jakarta, saya harus bolak-balik. Setelah kejadian ini pun situasi di rumah sakit sebetulnya sudah tidak kondusif," ujar Alia ketika bersaksi dalam sidang terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Alia menyebut kondisi kerja RS Medika Permata Hijau tidak kondusif pasca Novanto dirawat.



"Pasca kejadian ini banyak pembicaraan yang tidak baik," ujar Alia.

Menurut Alia, karyawan RS Medika Permata Hijau berubah terhadap peristiwa ini lantaran menjadi masalah atau heboh di media. Beberapa karyawan juga kaget saat peristiwa ini dan membuat tidak nyaman suasana kerja di RS Medika Permata Hijau.



"Kejadian ini jujur bikin kami semua kaget, kami tidak menyangka kejadian ini. Tidak nyaman feedback dari berbagai pihak," ujar Alia.

Bimanesh Sutarjo didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Bimanesh diduga bekerja sama dengan Fredrich Yunadi merekayasa sakitnya Novanto.

(fai/fdn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT