ADVERTISEMENT

Anies Targetkan Pendapatan Pajak Kendaraan Rp 8 T Tahun Ini

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 26 Mar 2018 10:34 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara peresmian gerai samsat digital dan pembayaran nontunai di Polda Metro Jaya. (Zhacky-detik)
Jakarta - Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta meresmikan gerai samsat digital dan pembayaran nontunai. Gubernur DKI Anies Baswedan berharap dengan sistem tersebut penerimaan pajak DKI meningkatkan.

"Karena itu sekarang dengan adanya fasilitas ini bahwa realisasi dari target 2018 akan tercapai jauh lebih tinggi lagi. Terima kasih kepada Pak Kapolda (Irjen Idham Aziz), Dirlantas (Kombes Halim Pagarra), khususnya dan juga Bank DKI," kata Anies usai peresmian di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (26/3/2018).




Anies menuturkan Pemprov DKI memang menargetkan peningkatan penerimaan pajak kendaraan bemotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) untuk 2018. Untuk penerimaan PKB, Pemprov DKI menargetkan sebesar Rp 8 triliun.

"Proyeksi 2018, PKB Rp 8 triliun, sedangkan BBNKB Rp 5,7 triliun," ujarnya.


Pada 2017, penerima PKB Pemprov DKI berhasil mencapai target yang dicanangkan yakni Rp 7,7 triliun. Untuk BBNKB, juga melampaui target dengan pendapatan sebesar Rp 5,03 triliun.

"Untuk PKB Rp 7,7 triliun, tahun lalu. Bea balik nama dari target Rp 5 triliun, tercapai Rp 5,03 triliun," terang Anies. (zak/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT