Jokowi Bertolak ke Martapura, Hadiri Haul Guru Sekumpul

ADVERTISEMENT

Jokowi Bertolak ke Martapura, Hadiri Haul Guru Sekumpul

Ray Jordan - detikNews
Minggu, 25 Mar 2018 15:34 WIB
Jokowi dan Iriana sesaat sebelum bertolak ke Kalimantan Selatan. (Rusman - Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan. Jokowi hendak menghadiri Haul ke-13 ulama kharismatik asal Martapura, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang dikenal dengan nama Guru Sekumpul.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Jokowi dan Iriana bertolak ke Provinsi Kalimantan Selatan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (25/3) sekira pukul 12.10 WIB.

Setelah menjalani penerbangan selama 1 jam 35 menit, pesawat yang membawa Jokowi dan Iriana bersama rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan pada pukul 14.45 WITa.

"Dalam kunjungan ke Provinsi Kalimantan Selatan kali ini, Presiden akan menghadiri acara Haul ke-13 ulama karismatik asal Martapura, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang berpulang pada 10 Agustus 2005 dalam usia 63 tahun," kata Bey dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/3/2018).
Jokowi dan Iriana sesaat sebelum bertolak ke Kalimantan Selatan.Jokowi dan Iriana sesaat sebelum bertolak ke Kalimantan Selatan. Foto: Rusman - Biro Pers Setpres

Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Guru Sekumpul lahir di Tunggul Irang, Martapura, 11 Februari 1942. Haul tersebut rencananya akan digelar dan dipusatkan di kawasan Musala Ar-Raudhah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

"Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bermalam di Kota Banjarbaru guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya," kata Bey.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Selatan adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (jor/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT