Kapan Umumkan Nama Cawapres, Jokowi?

Niken Purnamasari - detikNews
Sabtu, 24 Mar 2018 11:01 WIB
Jokowi-Airlangga di Istana Bogor (Dok. DPP Golkar)
Bogor - Cawapres yang bakal mendampingi Joko Widodo (Jokowi) menjadi perbincangan panas. Lalu, kapan dan siapa cawapres yang akan diumumkan Jokowi?

Jokowi mengatakan hingga kini dirinya beserta tim internal masih terus menggodok sosok cawapres tersebut. Termasuk masukan dari partai-partai pendukung.

"Masih panjang. Masih panjang. Kita masih berbicara dengan ketua-ketua partai. Di internal sendiri kita juga masih menggodok. Saya kira masih panjang," ujar Jokowi di Istana Bogor, Sabtu (24/3/2018).



Sejumlah nama santer disebut-sebut sebagai cawapres Jokowi. Salah satunya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bahkan keduanya seperti menguatkan 'chemistry' dengan lari pagi bersama pada pagi ini. Meski pada akhirnya tak dijawab dengan pasti oleh Jokowi soal itu.

"Yang jelas dua-duanya sehat. Pak Airlangga sehat. Saya sehat, itu saja," kata Jokowi.


Sementara itu, saat ditanya kepada Jokowi soal apakah Airlangga termasuk sosok yang bakal menjadi cawapresnya, Jokowi tidak menjawab dengan pasti.

"Ya coba nih dilihat. Ini dilihat, dilihat sendiri. Yang jelas pagi ini saya joging dengan Pak Airlangga biar sehat," kata Jokowi sambil tertawa. (nkn/gbr)