DetikNews
Sabtu 24 Maret 2018, 10:30 WIB

Warga Tepis Isu Sapi Mirip Manusia Dibunuh untuk Buang Sial

Herianto Batubara - detikNews
Warga Tepis Isu Sapi Mirip Manusia Dibunuh untuk Buang Sial Foto: Heboh sapi mirip manusia di Gorontalo (istimewa)
Gorontalo - Kelahiran seekor sapi yang disebut-sebut mirip manusia bikin heboh warga Gorontalo. Beredar isu di media sosial anak sapi ini kemudian dibunuh karena dinilai bisa bawa sial. Warga membantah isu liar ini.

Kabar kelahiran anak sapi yang disebut-sebut mirip manusia ini merebak cepat di media sosial sejak Jumat (23/3) kemarin dan jadi viral. Kejadiannya di Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara, Gorontalo.

Isu pun muncul bahwa sapi ini dibunuh warga tidak lama setelah lahir karena dinilai bisa bawa sial. detikcom pun mencoba mengonfirmasi hal ini ke salah seorang warga setempat bernama Septiana, yang ikut mengunggah kejadian ini lewat akun Facebook pribadinya.


"Itu fitnah. Sapi itu mereka lihat setelah pagi sudah mati," kata Septiana saat dihubungi detikcom lewat telepon.

Septiana menjelaskan, Kamis (23/3) malam seekor sapi milik warga melahirkan. Kemudian tersiar kabar bahwa anak sapi yang lahir itu mirip manusia. Warga pun ramai-ramai datang melihat.

"Mereka melihat langsung. Soalnya mereka kan hanya melihat melalui medsos. Jadi mereka penasaran," jelasnya.


Menurut Septiana, anak sapi ini memang mirip dengan manusia karena bentuknya tidak sempurna. Dari foto-foto yang tersebar di media sosial, anak sapi yang lahir ini berwarna cokelat. Kepalanya bulat mirip seperti kepala manusia. Lidahnya nampak menjulur keluar. Banyak warga yang berkerumun dan memotret anak sapi ini menggunakan handphone.

"Tapi sih mereka bilang itu hanya lahir secara prematur," ujarnya.
(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed