DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 19:15 WIB

Soal Koalisi 212, NasDem: Gerindra Cs Mau Diatur Orang Luar?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Soal Koalisi 212, NasDem: Gerindra Cs Mau Diatur Orang Luar? Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. (Foto: Haris Fadhil/detikcom).
FOKUS BERITA: Koalisi Habib Rizieq
Jakarta - Habib Rizieq Syihab mengarahkan Gerindra, PKS, PAN dan PBB membentuk koalisi permanen 212. NasDem menyayangkan andai ada parpol mau diatur orang luar.

"Terkait partai koalisi pengusung paslon presiden, menurut kami itu sepenuhnya kewenangan partai politik, kecuali parpol dimaksud mau diatur semaunya oleh kekuatan di luar partai," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat (23/3/2018).


Johnny tak mempermasalahkan andai koalisi itu terbentuk nantinya. Menurut dia, elektabilitas capres yang mereka usung, yaitu Joko Widodo, terus menanjak dari hari ke hari.

Di sisi lain, NasDem punya harapan untuk Pilpres 2019. Johnny berharap pesta demokrasi tidak ditunggangi isu-isu negatif.


"Mudah-mudahan pilpres tidak ditandai dengan isu-isu kerdil dan rendah yang hanya membenturkan masyarakat, memecah belah masyarakat dan mengganggu kohesi sosial masyarakat yang sudah mulai membaik," ucapnya.
(gbr/elz)
FOKUS BERITA: Koalisi Habib Rizieq
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed