DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 18:56 WIB

Top 5 News

Tarif Tol Logistik Turun, Alexis Belum Ditutup

Niken Widya Yunita - detikNews
Tarif Tol Logistik Turun, Alexis Belum Ditutup Foto: Top 5 News 23 Maret 2018
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Menteri PUPR, Menteri BUMN, dan Menteri Perhubungan menghitung penurunan tarif tol angkutan logistik. Jokowi meminta tarif tol angkutan logistik bisa turun antara 20-30%.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum memerintahkan pelaksanaan eksekusi Hotel Alexis. Anies ingin penutupan Alexis dilakukan tanpa mengerahkan terlalu banyak personel.

Inilah Top News edisi Jumat (23/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Tarif Tol Logistik Diturunkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menurunkan tarif tol. Sebab, tarif tol saat ini mahal.

Basuki mengatakan, Jokowi sebenarnya telah mendengar informasi tersebut sejak lama. Laporan tersebut berasal dari laporan intelijen Jokowi dari para sopir truk.

Artikelnya dapat disimak di sini: Tarif Tol Angkutan Logistik Turun Akhir Bulan Ini

2. Alexis Belum Ditutup

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum memerintahkan pelaksanaan eksekusi Hotel Alexis. Anies ingin penutupan Alexis dilakukan tanpa mengerahkan terlalu banyak personel.

Alexis dianggap terbukti melanggar Perda Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelengaraan Usaha Pariwisata. Anies mengatakan Pemprov DKI akan bersikap tegas terhadap pihak-pihak yang melanggar perda.

Artikelnya dapat disimak di sini: Anies Belum Perintahkan Eksekusi Penutupan Alexis

3. CEO Abu Tours Ditahan

Polda Sulawesi Selatan akhirnya menetapkan CEO Abu Tours, Hamzah Mamba (35) sebagai tersangka dalam kasus penipuan penyelenggaraan ibadah umrah. 86 Ribu jemaahnya yang tersebar di seluruh Indonesia mayoritas belum diberangkatkan.

Hamzah langsung diamankan dan rencananya akan langsung ditahan hari ini juga. Selain Hamzah, polisi yang sebelumnya menggeledah kantor pusat Abu Tours di jalan Baji Gau, Makassar, menyita sejumlah barang bukti.

Artikelnya dapat disimak di sini: Uang Rp 1 Triliun Jemaah Umrah Raib, CEO Abu Tours Ditahan!

4. Busa di BKT Marunda

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menegaskan, lautan busa di kali BKT Marunda, Jakarta Utara, berasal dari limbah rumah tangga. Busa ini dinyatakan bukan dari limbah pabrik.

Dalam dokumen Amdal yang mereka pegang, di sepanjang aliran kali BKT Marunda tidak ada industri atau produsen deterjen. Mereka juga melakukan pencarian lewat Google Earth dan tidak menemukan adanya indikasi keberadaan pabrik deterjen.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ini Analisis Dinas LH DKI soal Lautan Busa di BKT Marunda

5. Patung Lilin Megan Markle

Tak lama lagi, patung Meghan Markle akan dipajang di Madame Tussauds London. Museum Madame Tussauds London akan memajang patung lilin Meghan Markle jelang pernikahannya dengan Pangeran Harry nanti.

Patungnya akan diletakkan bersebelahan patung lilin Pangeran Harry yang telah lebih dulu dipajang di sana. Pernikahannya sendiri akan berlangsung bulan Mei tahun ini.

Artikelnya dapat disimak di sini: Madame Tussauds akan Pajang Patung Meghan Markle


(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed