DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 14:54 WIB

Sandi ke Anggota DPRD yang Mobilnya Diderek: Sorry Chief, Ini Aturan

Indra Komara - detikNews
Sandi ke Anggota DPRD yang Mobilnya Diderek: Sorry Chief, Ini Aturan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Indra Komara-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku dihubungi anggota DPRD DKI dari Gerindra Fajar Sidik soal penderekan mobil. Sandiaga menyebut Fajar Sidik dan petugas Dishub sama-sama punya argumen.

"Menurut Pak Sidik dia nggak masalah (parkir) karena itu nggak ada larangan. Tapi dari temen Dishub yakin itu melanggar. Jadi kita pastikan ada pelanggarannya, ada Perda. Intinya hukum itu tidak pandang bulu, tidak ada yang dikecualikan, tajam ke bawah tajam ke atas. Jadi kita kalau tajam pada angkot, kita juga tajam kepada siapa pun, termasuk saya," kata Sandiaga di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]




Mendengar laporan ini, Sandiaga meminta agar Fajar Sidik bersabar. Sandiaga juga masih menunggu laporan lengkap soal penindakan mobil parkir di Jl Budi Rahayu, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (22/3).

"Saya bilang, sabar bro, gitu. Tapi kalau temen-temen Dishub sudah lakukan yang bener saya dukung, dan saya akan bilang ke dia (Fajar) sorry chief ini peraturan dan harus ditegakkan," tegas Sandiaga.

Fajar Sidik sebelumnya menjelaskan insiden marah-marah dengan petugas Dishub. Dia tak terima mobilnya akan diderek karena tidak ada rambu larangan parkir di lokasi. Selain itu ada juga petugas parkir di lokasi.



"Pertama tidak ada rambu di sepanjang jalan itu, rambu larangan parkir atau diperbolehkan parkir. Tidak ada rambu," kata Fajar.

Dalam rekaman video berdurasi 7 menit, Fajar terlihat menyerahkan seragam petugas parkir di lokasi. Fajar meminta polisi mengusut petugas parkir bodong sehingga pemilik mobil menganggap diperbolehkan memarkirkan kendaraan di lokasi.



"Ini laporan saya, baju ini punya oknum tukang parkir, yang jelas tukang parkir ini ilegal tolong usut sampai jelas," kata Fajar menjelaskan percakapannya dengan polisi soal petugas parkir bodong.


(fdn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed