DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 09:38 WIB

Luhut dan Agum Gumelar Hadiri Sertijab Danjen Kopassus

Ibnu Hariyanto - detikNews
Luhut dan Agum Gumelar Hadiri Sertijab Danjen Kopassus Serah terima Danjen Kopassus (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Korps Pasukan Khusus (Kopassus) mengelar acara serah terima jabatan Komandan Jenderal Kopassus. Acara diawali penyerahan pasukan.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di Markas Komando Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018). Pasukan itu diserahkan dari Danjen Kopassus yang lama Mayjen TNI Madsuni ke pejabat baru Mayjen TNI Eko Margiyono.

Acara penyerahan pasukan diawali dengan atraksi sniper dan sejumlah suara ledakan. Tak lama para pasukan masuk secara bersama dan berbaris di lapangan.

Mayjen TNI Madsuni dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono memasuki lapangan upacara. Keduanya langsung menuju podium yang berada di depan pasukan.

Dalam acara penyerahan pasukan satuan Kopassus pagi ini hadir sejumlah tokoh mantan Korps Baret Merah itu. Mulai dari Luhut Binsar Pandjaitan, Agum Gumelar hingga Letjen Herindra serta sejumlah mantan Danjen Kopassus.

Para tokoh dan tamu undangan itu duduk di sisi utara lapangan upacara. Mereka mayoritas memakai baret merah.


Jabatan Danjen Kopassus diserahterimakan dari Mayjen TNI Madsuni ke Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat Gubernur Angkatan Militer (Akmil). Eko merupakan alumnus Akademi Militer 1989 dari kecabangan infanteri (Kopassus).

Eko lahir di Jawa Tengah 12 Mei 1967. Dalam perjalanan kariernya, Eko pernah menjabat sejumlah jabatan penting, diantaranya Wakil Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waasops Kasad) pada 2015, dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya pada 16 Maret 2017.

Pada tahun 2010, Eko merupakan Komandan Group A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed