DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 19:28 WIB

JK Hadiri Rakernas Partai Golkar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK Hadiri Rakernas Partai Golkar Foto: Wapres JK di Rakernas Golkar. (Noval-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta. JK hadir di lokasi bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

JK hadir di Rakernas Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018). JK yang mengenakan pakaian batik hadir sekitar pukul 19.15 WIB bersama Airlangga.


Rakernas Golkar ini digelar hingga Jumat (23/3). Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut rakernas akan fokus pada dua pembahasan. Pertama, penguatan konsolidasi organisasi partai; dan kedua, tentang strategi pemenangan pemilu, baik pileg maupun pilpres.

"Tidak menutup kemungkinan dalam rakernas tersebut, aspirasi serta pembahasan dalam skala yang terbatas tentang wacana Pak Airlangga Hartarto sebagai cawapres akan bisa mengemuka," jelas Doli dalam keterangan tertulis, Kamis (22/3/2018).


Namun, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan cawapres untuk mendampingi Jokowi di pilpres 2019 dibahas usai pilkada. Menurutnya pengumuman bakal dilakukan pada bulan Agustus 2018.

"Belum-belum (ada pembahasan soal cawapres). Dalam pembicaraan dengan partai-partai (pendukung Jokowi) itu akan dibahas sudah pemilukada. Nanti akan diputuskan pada Agustus tahun ini. Pak Presiden dan Pak JK masih sampai tahun depan. Ada 2 hal untuk jaga kesinambungan pembangunan dan lain pihak ada pasangan presiden," kata Airlangga di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3).


(nvl/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed