DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 18:31 WIB

Cak Imin Jadi Pimpinan MPR, PKB: Insyaallah Tinggal Wapres 2019

Mochammad Prima Fauzi - detikNews
Cak Imin Jadi Pimpinan MPR, PKB: Insyaallah Tinggal Wapres 2019 Muhaimin Iskandar saat menonton final Piala Presiden 2018. (Dok. PKB)
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mendelegasikan ketumnya, Abdul Muhaimin Iskandar, menjadi Wakil Ketua MPR. Dengan menjadi pimpinan MPR, track record Cak Imin sebagai politisi muda dinilai semakin lengkap.

Wasekjen DPP PKB Lukmanul Khakim menilai posisi Cak Imin sebagai Wakil Ketua MPR dianggap bisa menjadi ikon politik generasi muda.


"Mengawali karier di Senayan sebagai Wakil Ketua DPR termuda dan sekarang Cak Imin juga menjadi Wakil Ketua MPR paling muda dibandingkan pimpinan yang lain," ujar Lukman kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

Menurut Lukman, karier politik Cak Imin di legislatif sudah paripurna. Dengan dua kali menjadi wakil pimpinan parlemen, rekam jejak Cak Imin menjadi modal berharga untuk bisa melanjutkan karier politik di eksekutif dengan menjadi cawapres 2019.


"Kalau di legislatif, Cak Imin sudah paripurna. Di eksekutif, Cak Imin sudah sukses menjadi Menakertrans selama satu periode. Tinggal melengkapi kiprahnya di eksekutif. Insyaallah Cak Imin menjadi wapres tahun 2019. Maka, kiprah Cak Imin, baik di eksekutif maupun di legislatif, akan menjadi sempurna," tandasnya.
(ega/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed