Ini Penampakan Rumah Pabrik Tembakau Gorilla di Denpasar

Nandhang Risadhe Astika - detikNews
Kamis, 22 Mar 2018 15:06 WIB
Rumah yang dipakai buat pabrik tembakau Gorilla. (nandhang/detikcom)
Denpasar - Sebuah rumah minimalis 2 lantai digunakan sebagai pabrik tembakau sintesis oleh dua remaja di Denpasar, Bali. Rumah putih itu berada di lingkungan Perumahan Pesona Paramita 2, Denpasar.

Berada di lantai dua, pembuatan narkoba jenis ganja 'Gorilla' ini dilakukan. Ruang kosong di depan kamar mandi disulap menjadi pabrik. Dengan menggunakan papan tripleks putih, ruangan tersebut dibuat menjadi sekat baru. Ruang rahasia.
Ini Penampakan Rumah Pabrik Tembakau Gorila di Denpasar

Sekilas, tidak terlihat bahwa terdapat sekat di ruangan tersebut. Sekat tripleks berwarna putih senada dengan tembok ruangan. Untuk keluar-masuk ruang rahasia, terdapat pintu kecil yang hanya bisa dilalui oleh satu orang.

Di ruang seukuran sekitar 1,5 meter persegi itu terdapat rak lemari. Sejumlah bahan sediaan narkoba berderet di rak kayu tersebut.

Sementara di dalam kamar mandi terdapat sebuah mesin penggiling untuk meracik tembakau Gorilla.

Menurut petugas di lokasi, warga sekitar tak akan curiga ketika pelaku membuat ganja Gorilla. Bahkan ketika mesin penggiling dihidupkan, suaranya tidak akan terdengar hingga ke luar rumah. Karena ruang rahasia tersebut dibuat kedap suara.
Ini Penampakan Rumah Pabrik Tembakau Gorila di Denpasar

"Selama ini sepi-sepi saja. Saya tidak pernah dengar suara mesin," kata Burhanudin, warga sekitar perumahan, Kamis (22/3/2018).

Tetangga juga tidak menyangka rumah tersebut dikontrak untuk digunakan sebagai pabrik narkoba. (asp/asp)