DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 23:18 WIB

Ini Alasan Perindo Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ini Alasan Perindo Dukung Jokowi di Pilpres 2019 Jokowi dan Hary Tanoe di acara Rapimnas II Perindo. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan alasan partainya mendukung Jokowi Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi telah berhasil membangun Indonesia.

"Jadi begini, kalau kami lihat, membangun bangsa negara ada dua hal komponen penting. Pertama infrastruktur sarananya. Kedua manusianya. Saya melihat beliau sudah berhasil membangun infrastruktur, tapi secara paralel juga membangun manusianya. Supaya efektif, perlu dua periode," ujar Hary Tanoe di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Menurut Hary Tanoe, akan bijaksana jika mendukung incumbent untuk melanjutkan pekerjaan membangun bangsa dan negara yang sebelumnya telah dilakukan dengan baik. Tujuannya agar membuahkan hasil maksimal bagi rakyat Indonesia.


"Beliau murni jernih, berbuat untuk rakyat Indonesia. Ketulusan itu penting," kata Hary Tanoe.

Ditanya apakah ada barter posisi atas dukungan tersebut, dia membantah. Hary Tanoe menegaskan Partai Perindo tulus mendukung Jokowi.

"Cara kerja Partai Perindo tidak berdagang. Kami betul-betul mencari pemimpin back to basic," tegasnya.


Sebelumnya, dalam pidato politik pada Rapimnas II Partai Perindo malam ini, Hary Tanoe secara resmi mendeklarasikan untuk mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Dukungan tersebut kemudian diamini oleh para kader Perindo yang hadir.

Presiden Jokowi, yang hadir dalam acara itu, mengucapkan terima kasih atas dukungan Perindo. Dia juga berterima kasih kepada Hary Tanoe.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan Partai Perindo kepada saya," ucap Jokowi.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed