DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 22:02 WIB

Sandiaga akan Atur Jalur TransJ agar Blok G Tn Abang Ramai

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga akan Atur Jalur TransJ agar Blok G Tn Abang Ramai Blok G Tanah Abang (Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta akan mengatur ulang alur lalu lintas bus TransJakarta Explorer di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini pengaturan tersebut akan meningkatkan lalu lintas orang di Blok G.

"Saya bisa pastikan, insyaallah kalau kita bikin koneksinya dan kita atur flow daripada commuter (kereta) dan flow TransJakarta Explorer, paling tidak ada peningkatan dari segi traffic," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Sandiaga menuturkan pengaturan tersebut diharapkan juga meningkatkan jumlah pembeli di Blok G, sehingga pedagang di Blok G terbantu dari segi pendapatan.

"Dan itu saya berani jamin, insyaallah mereka akan dapat peningkatan dengan penataan yang lebih terintegrasi," ujar Sandi.

Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandi mulai menata ulang kawasan Tanah Abang. Penataan tahap pertama sudah mereka lakukan, salah satunya dengan menempatkan PKL di salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang.

Saat ini, penataan tahap kedua sedang dalam proses, namun belum berjalan. Salah satu bentuk penataannya adalah pembangunan tempat sementara untuk pedagang Blok G berjualan.




(zak/fdn)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed