Setya Novanto dan Keponakannya Diperiksa KPK

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Rabu, 21 Mar 2018 18:58 WIB
Setya Novanto (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto, diperiksa penyidik KPK. Tak seperti biasa, pemeriksaan Novanto dilakukan malam hari.

Dari pantauan, Novanto tampak diantar mobil tahanan dan tiba di lobi KPK pada pukul 18.34 WIB, Rabu (21/3/2018). Novanto tampak menenteng buku hitamnya dan tak banyak bicara.


"Halo," ujar Novanto singkat.

Beberapa menit kemudian, keponakan Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, menyusul. Irvanto tidak memberikan keterangan apa pun. Sebelumnya, sore tadi, Andi Narogong alias Andi Agustinus juga diperiksa.

Setya Novanto dan Ponakannya Diperiksa KPKKeponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo (Nur Indah Fatmawati/detikcom)



"Diperiksa untuk IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung)," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dimintai konfirmasi.

Pemeriksaan Novanto ini memang biasanya dilakukan sebelum eks Ketua DPR itu menjalani sidang keesokan harinya di Pengadilan Tipikor Jakarta. Untuk jadwal sidang pada Kamis (22/3) besok, Novanto akan diperiksa sebagai terdakwa. (nif/dhn)