DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 16:16 WIB

Ini Penyebab Jatuhnya Besi di Pasar Rumput yang Timpa Warga

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ini Penyebab Jatuhnya Besi di Pasar Rumput yang Timpa Warga Foto: Lokasi orang tertimpa besi proyek rusunawa Pasar Rumput (Indra-detikcom)
Jakarta - Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait jatuhnya besi Rusun Pasar Rumput yang timpa warga. Dua orang pekerja disebut menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

"Jadi memang ada diduga dua orang yang melakukan pembukaan terhadap scaffolding," kata Kombes Mardiaz Kusin kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (21/3/2018).

Mardiaz baru saja melepas jabatannya sebagai Kapolres Jakarta Selatan. Namun, ia mengetahui hasil penyelidikan terakhir terkait jatuhnya besi itu.

"Jadi kita lihat dari beberapa batang besi yang dirangkai dua orang ini membuka dan itu tidak diperhitungkan," ujar Mardiaz.

Hal ini kemudian mengakibatkan besi jatuh. "Sehingga satu batang besi jatuh ke bawah dan kena lagi besi lain kemudian terpelanting," ucapnya.

Sepotong besi ukuran 3 meter jatuh dan menimpa warga di Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan. Besi itu kemudian menimpa warga, Tarminah (54) hingga meinggal dunia.
(knv/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed