DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 15:57 WIB

Sandiaga Ingatkan PNS DKI, Promosi Jabatan Berdasarkan Kinerja

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Ingatkan PNS DKI, Promosi Jabatan Berdasarkan Kinerja Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menutup diklat eselon II di Bogor. (Zhacky-detikcom)
Bogor - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menutup Diklat Capacity Building yang diikuti pejabat eselon II Pemprov DKI di Bogor, Jawa Barat. Sandiaga mengatakan hasil diklat tersebut merupakan salah satu acuan untuk promosi jabatan.

"Tadi saya sampaikan satu hal yang terang-benderang bahwa diklat ini masukannya juga dipakai untuk kami memperkaya analisa, potensi juga peluang-peluang bagi para eselon dua ini untuk karir selanjutnya," kata Sandiaga usai acara di kompleks Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian, Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018)


Sandi menuturkan dalam diklat tersebut para peserta menganalisis beberapa isu. Analisa tersebut diharapkan membantu menyelesaikan permasalahan warga Jakarta.

"Mereka berkomitmen untuk memastikan bahwa kita menjadi pelayan masyarakat. Isu utama kita yaitu lapangan kerja, isu pendidikan dan juga biaya hidup di Jakarta," terang Sandi.

Sandi juga ingin memastikan bila ada pergantian posisi di jajaran eselon II, tentunya dilakukan dengan pertimbangan yang profesional. Di mana salah satu acuannya yakni hasil diklat.

"Pak Anies sama saya komit berbasis merit. Semuanya berbasis kinerja, semuanya berbasis profesionalisme. Tidak ada like and dislike. Tidak ada yang ujug-ujug. Semuanya assessment," papar Sandi.


Diklat ini dibagi ke dalam du tahap. Yang dihadiri Sandi merupakan tahap kedua atau tahap terakhir.

Dalam tahap kedua ini, pejabat eselon II yang menjadi peserta diklat di antaranya Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal, Kadis Perhubungan Andri Yansyah, Kasatpol PP Yani Wahyu, Kadis Sumber Daya Air Teguh Hendarwan dan Kadis Lingkungan Hidup Isnawa Aji.

Ada juga Kepala Bappeda Tuty Kusumawati, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Michael Rolandi, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, serta Wakdis Pendidikan Bowo Irianto.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed