DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 13:33 WIB

Pemeriksaan Anies soal Tanah Abang Tunggu Hasil Saksi Ahli

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pemeriksaan Anies soal Tanah Abang Tunggu Hasil Saksi Ahli Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya masih mendalami laporan Jack Boyd Lapian terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penataan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tapi sejauh ini, penyidik belum menggagendakan pemeriksaan terhadap Anies.

"Ah, selalu saja (tanya) Anies," jawab Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan ketika ditanya wartawan soal kapan Anies akan diperiksa, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Adi tidak memastikan apakah pihaknya akan memanggil Anies atau tidak. Tapi, Adi menyiratkan keputusan memeriksa Anies bakal ditentukan setelah ada hasil pemeriksaan saksi ahli.

"Kalau memang nanti ternyata hasil kajiannya (Pemprov DKI) ditanyakan ke ahli itu tepat, ya enggak perlulah kita panggil Pak Anies," tuturnya.

Lalu, bagaiman jika hasil kajian Pemprov DKI Jakarta itu tidak tepat?
"Ah elu jangan gitu," cetusnya.

Adi mengatakan, pihaknya saat ini masih mempelajari kajian teknis yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta dalam penutupan Tanah Abang tersebut. Polisi melibatkan sejumlah saksi ahli untuk mempelajari kajian teknis tersebut.

"Dia bicaranya bahwa proses penutupan itu mempunyai kajian secara teknis, kita meminta kajian itu yang mana nanti kajian itu kita akan coba tanyakan ke teman-teman ahli bidang transportasi, ahli bidang penataan ruangan," imbuh dia.
(mei/tor)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed