Berbagi Senyum Hafiz Quran Indonesia di Transmart Carrefour

Adityaputri - detikNews
Rabu, 21 Mar 2018 11:18 WIB
Foto: Dewan Pembina Yayasan Duta Quran Indonesia/Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir pada acara 'Berbagi Senyum Kebahagiaan Kepada Hafizh Quran Indonesia' (Dok. Transmart Carrefour)
Padang - PT Trans Retail Indonesia yang membawahi Transmart dan Carrefour bekerja sama dengan Yayasan Duta Quran Indonesia mengadakan program 'Berbagi Senyum Kebahagiaan Kepada Hafizh Quran Indonesia'. Acara digelar mulai 20 Maret hingga 20 Juni 2018.



Program ini bertujuan untuk mencetak 2018 buat Al-Quran dan beasiswa kepada 2018 orang Hafizh Quran di Padang, Sumatera Barat. Nilai beasiswa untuk masing-masing Rp 500 ribu.

"Lewat program ini, kami mengajak konsumen dan pelanggan setia untuk berinfak dan donasi dengan memanfaatkan momentum Ramadan dan Idul Fitri," ujar Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Rabu (21/3/2018).

Berbagi Senyum Hafiz Quran Indonesia di Transmart CarrefourFoto: Program Berbagi Senyum Kebahagiaan Kepada Hafizh Quran Indonesia' (Dok. Transmart Carrefour)


Sesuai dengan Surat Kep. Kemensos RI No. 247/DYS/PSDBS.P1.01.04/02/2018, PT Trans Retail Indonesia menjadi jembatan untuk menyalurkan infaq dan donasi melalui kasir
Transmart dan Carrefour di seluruh Indonesia. Tidak hanya uang kembalian, pelanggan dapat langsung ke kasir untuk berdonasi.

Nantinya, jumlah donasi akan tercetak di bagian bawah struk belanja dengan pecahan mulai dari seratus, seribu, dan sepuluh ribu. Jadi konsumen dapat berinfak misalnya Rp 900.000, Rp 10.000, Rp 180.800, dan seterusnya.

"Saat periode program berakhir akan ada audit. Jumlah pengumpulan infak dan donasi juga akan dipertanggungjawabkan dan diinformasikan seusai masa program berakhir," tambah
Satria.

Terselenggaranya program ini tak lepas dari dukungan dari ITEC Foundation Indonesia, Yayasan Duta Quran Indonesia, PT Prima Kelola Sukses (Tanah Abang Blok B Building),
Bank Nagari, Bank Nagari Syariah, Al Azhar Peduli Umat, dan PT Trans Retail Indonesia (Transmart - Carrefour Indonesia).



Turut hadir dalam Konferensi Pers yang diadakan di Padang, 20 Januari 2018 Direktur Utama Bank Nagari, Dedi Ihsan, Ustad Farrel M. Rizky, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dan Dewan Pembina Yayasan Duta Quran Indonesia/Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Satria Hamid.

"Kami siap bekerja sama dengan lembaga terkait untuk melakukan program bantuan untuk umat," tutup Satria.


(nwy/nwy)