DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 07:00 WIB

Soal Pidato Prabowo 'Indonesia Bubar 2030', PDIP: Mari Jaga NKRI

Andhika Prasetia - detikNews
Soal Pidato Prabowo Indonesia Bubar 2030, PDIP: Mari Jaga NKRI Foto: Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut Indonesia akan bubar tahun 2030 dalam sebuah pidatonya. PDI Perjuangan mengajak Prabowo bersama menjaga NKRI.

"Pak Prabowo seorang nasionalis. Mari sama-sama kita jaga NKRI. Merdeka!" kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/3/2018) malam.


Diberitakan sebelumnya, Gerindra melalui akun Facebook-nya mengunggah potongan video Prabowo yang menyebut adanya prediksi Indonesia bisa bubar pada 2030.

"Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," tutur Prabowo di awal video tersebut, seperti dilihat detikcom, Senin (19/3).


Gerindra menyebut pendapat Prabowo berdasarkan kajian ahli dari luar negeri.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa ada pendapat di luar negeri oleh para ahli dikemukakan," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3).
(dkp/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed