DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 19:56 WIB

Sindikat Narkoba di Medan Jaringan Malaysia, Diincar Sejak 2017

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sindikat Narkoba di Medan Jaringan Malaysia, Diincar Sejak 2017 Foto: Kepala BNN Irjen Heru Winarko. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - BNN dan BNNP Sumatera Utara menangkap sindikat di dua lokasi di Sumut. Sindikat ini disebut jaringan Malaysia.

"Dari deputi pemberantasan jaringan ada dari Malaysia melalui Aceh kurang lebih 100 (kilogram). Lebih jelasnya ada press release," kata Kepala BNN Irjen Heru Winarko di gedung Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).


Heru menambahkan pelaku telah lama diincar petugas. "Sejak lama dari akhir tahun kemarin," sebutnya.

Sebelumnya, ada empat tersangka yang ditangkap di dua lokasi di Medan. Seorang di antaranya dilumpuhkan dengan timah panas, yaitu Ambri.

"Dari penangkapan tersebut, BNN dan BNNP berhasil menyita barang bukti lebih-kurang 30 kg sabu," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari kepada wartawan.


Penangkapan pertama terhadap Khalidi dan Bahtiar di Jalan Semayang, Binjai, pada Senin (19/30 pukul 23.30 WIB. Dari keduanya, disita 20 kg sabu yang disimpan dalam karung.

"Awalnya petugas meringkus 2 tersangka di kawasan Jalan Semayang, Binjai," jelas Arman.

Penangkapan kedua terjadi di Jalan Tritura, Medan, pukul 07.45 WIB pagi tadi. Dua tersangka, Iwan dan Ambri alias Kumay, berhasil ditangkap. Ambri terpaksa ditembak petugas karena berusaha kabur.
(fiq/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed