DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 16:50 WIB

Ada Parkir Truk Liar di Kolong Tol Kalijodo

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ada Parkir Truk Liar di Kolong Tol Kalijodo Parkir truk liar (Arief/detikcom)
Jakarta - Pembangunan kolong jalan tol Kalijodo menjadi area parkir resmi belum terealisasi. Akibatnya, lahan di seberang RPTRA dan RTH Kalijodo itu kini menjadi tempat parkir liar truk.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (20/3/2018), puluhan truk terparkir di kolong jalan tol Kalijodo. Para sopir truk beristirahat di dalam mobil ataupun tempat istirahat dari tripleks yang disiapkan.

"Satu malam dipatok Rp 15.000. Mereka bisa berhari-hari di sini, tidur di atas truk," ucap penjaga di lokasi.



Penjaga tidak memakai seragam atau atribut parkir. Mereka hanya berkaus dan menarik uang bagi truk yang akan meninggalkan lokasi.

Unit Pengelola (UP) Perparkiran DKI Jakarta mengatakan lokasi tersebut merupakan tempat parkir ilegal. Pihak UP Perparkiran belum mengelola lokasi itu seperti wacana pertengahan tahun lalu.


Ada Parkir Truk liar di Kolong Tol KalijodoParkir truk liar (Arief/detikcom)


Menurut pejabat Humas UP Perparkiran, Ivan Valentino, masalahnya ada pada pemberian izin dari Jasa Marga selaku pengelola jalan tol. Mereka tidak bisa langsung mengubah lokasi menjadi tempat parkir.

"Kami dari pemerintah daerah juga tidak bisa masuk begitu saja. Sebelum ada semacam izin dari Jasa Marga atau dinas terkait," ucap Ivan saat dihubungi.
(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed